Clodi tipe snap,apakah itu?



Hai mom...


Tiba tiba teringin deh share ilmu dengan mom semua tentang dunia per clodian 😊.

Mungkin diluar sana,masih banyak para orang tua dan calon orang tua yang belum tau apa itu clodi dan dengan segala istilahnya.

Ok kali ini saya mau cerita sedikit tetang apa itu clodi 😊.

Clodi merupakan popok bayi yang terbuat dari kain yang terdiri dari outer atau lapisan luar yang berfungsi sebagai penahan air pipis dan insert yang berfungsi sebagai penyerap cairan air pipis si kecil.

Karena clodi terbuat dari kain jadi clodi bisa dicuci dan dipakai ulang untuk si kecil,jadi beda sekali dengan popok sekali pakai atau biasa pada nyebut pampers ya mom πŸ˜„.

Kalau popok sekali pakai cukup sekali pakai setelah itu dibuang,nah jika clodi bisa dicuci ulang layaknya kita memakai baju bahkan bisa kita wariskan juga ke adik adiknya anak kita juga loh...

Wahh bayangkan betapa besar manfaatnya clodi dan juga sangat membantu mengurangi pengeluaran bulanan kita untuk membeli popok sekali pakai.

Nah sudah paham kan apa itu clodi?

Sekarang kita bahas istilahnya,namun dikesempatan kali ini saya ingin membahas salah satunya saja soalnya ada beberapa istilah juga didunia clodi 😊😊.

Ok kali ini saya mau bahas yaitu clodi tipe snap,apakah itu?

Clodi tipe snap adalah clodi yang menggunakan kancing untuk bagian pengatur pinggangnya,jadi sangag memudahkan para mom untuk bongkar pasang pemakaian clodi.

Disamping mudah clodi tipe ini tidak mudah lepas jika si kecil mulai aktif bergerak dan juga anak pun tidak perlu memakai celana tambahan lagi,sebab sudah kencang.

Clodi tipe ini pun bisa digunakan untuk anak usia newborn sampai usia 5thn,tergantung besar badannya anak juga ya mom.

Perawatannya cukup mudah,setelah produk diterima,mom bisa cuci dulu produk dengan detergen cukup sedikit saja dan jangan menggunakan detergen yang mengandung pewangi dan pemutih karena itu akan merusak daya serap clodi tersebut,kan sayang mom...

Prewash lakukan kurang lebih 3 kali kemudian clodi siap dipakai oleh si kecil.

Kenapa perlu prewash?

Karena,untuk menghilangkan residu sisa produksi clodi sebab jika tidak di prewash dia akan mengurangi daya serap clodi sehinggan nanti bisa mengurangi fungsi maksimalnya.

Demikian mom sedikit sharing dari saya tentang clodi,dan belilah clodi di marketer asli clodi sebab mom pun bisa berkonsultasi juga tentang clodi jika ada yang ingin ditanyakan 😊.

Happy ber clodi,happy go green 😊
Clodi juga bisa mom beli di mutia babyshop dengan kontak wa 083144816234

Comments

Popular posts from this blog

Chia seeds dan Biji selasih,apakah perbedaannya ?

Manfaat Buah Anggur Untuk Anak dan Balita

Melirik usaha jual baju sisa export